NAGARI TUJUAH KOTO TALAGO KECAMATAN GUGUAK KABUPATEN LIMAPULUH KOTA

Artikel

VISI DAN MISI PPID

02 September 2021 14:50:50  arismon  219 Kali Dibaca 

Visi dan Misi PPID

Nagari VII Koto Talago

 

Visi

“Mewujudkan Nagari Tujuah Koto Talago yang Mandiri, masyarakat beraaklakul karimah  dengan berlandasan Adat basandi Syarak,Syarak basandi Kitabullah”

MAKNA YANG TERKANDUNG

  1. Terwujudnya : terkandung di dalamnya peran pemerintahan dalam mewujudkan Nagari Tujuah Koto Talago yang mendiri secara ekonomi. Nagari Tujuah Koto Talago : adalah satu kesatuan masyarakat hukum dengan segala potensi dalam sistim pemerintahan di wilayah Nagari Tujuah Koto Talago.
  2. Mandiri : adalah satu kondisi kehidupan yang kreatif, inovatif, produktif dan partisifasif sehingga mampu memenuhi kebutuhan sendiri.
  3. Berakhlakul Karimah : Menjalankan perintah Allah dan Sunah Nabi Muhammad SAW serta adat yang berlaku salingka Nagari Tujuah Koto Talago.

Dalam meraih Visi Nagari Tujuah Koto Talago seperti yang sudah dijabarkan diatas, dengan mempertimbangkan potensi dan hambatan baik internal maupun eksternal. Maka disusunlah Misi Nagari Tujuah Koto Talago, sebagai berikut :

 

Misi

MISI PERTAMA ADALAH : Meningkatkan kualitas sumber daya manusia, masyarakat dan lembaga Sosial melalui pelayanan pendidikan, Kesehatan, Penguasaan ilmu Pengetahuan dan Teknologi.

MISI KEDUA ADALAH : Menumbuh kembangkan Ekonomi masyarakat menuju sentral hasil produksi anak nagari.

MISI KETIGA ADALAH : Meningkatkan sistim pemerintahan demokratis, transparan dan akuntaibe dengan perangkat pemerintahan yang professional, jujur dan bersih KKN

MISI KEEMPAT ADALAH : Meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan melalui penggalian dan pengembangan potensi Sumber Daya Nagari yang bewawasan lingkungan.

MISI KELIMA ADALAH :

  1. Meningkatkan kehidupan masyarakat yang beraklakul karimah dengan berlandasan adat basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabbullah yang bernuansa Persatuan dan Kesatuan Bangsa.
  2. Meningkatkan Infrastruktur dengan memberdayakan potensi masyarakat.
  3. Memberdayakan Potensi Sosial Budaya dan Sumber daya lainnya.

 

TUJUAN DAN SASARAN

TUJUAN

Tujuan disusun dan ditetapkannya RPJM Nagari Tujuah Koto Talago 2016-2021 adalah :

  1. Agar,Penyelenggaraan,Pemerintahan,Pelaksanaan,Pembangunan serta pelayanan masyarakat dapat berjalan efektif dan efisien sesuai dengan visi dan misi Nagari Tujuah Koto Talago.
  2. Merupakan komitmen bersama seluruh unsur Pemerintahan Nagari tentang pelaksnaan visi dan misi Nagari Tujuah Koto Talago agar terselenggaranya Pemerintahan secara sistematis , terarah, terpadu bertahahap dan berkesinambungan .
  3. Sebagai pedoman dalam penyusunan Rancangan Rencana Strategis Pemerintahan Nagari Tujuah Koto Talagodalam membuat laporan Keterangan Pertanggungjawaban ( LKPJ ) setiap tahun anggaran dan pada akhir masa jabatan serta sebagai tolak ukur yang dapat digunakan oleh BAMUS dalam menilai Laporan Keterangan Pertanggungjawaban ( LKPJ )

SASARAN

Sasaran  disusun dan ditetapkan RPJM Nagari Tujuah Koto Talago Tahun 2016-2021 adalah tersedianya dokumen perencanaan pembangunan  ( 6 ) enam tahun  Nagari Tujuah Koto Talago yang disusun dan disepakati bersama seluruh unsur Pemerintahan Nagari

Dengan komitmen untuk dapat dijadikan sebagai dasar dalam penyelenggaraan Pemerintah, pelaksanaan , pembangunan dan pelayanan masyarakat secara sistimatis, terarah, terpadu, bertahap dan berkesenambungan sesuai dengan pokok dan fungsinya.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Nagari

Peta Desa

Aparatur Nagari

Sinergi Program

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Nagari


Kantor Desa
Alamat : Jl.Tan Malaka KM 17 Payakumbuh
Nagari : TUJUAH KOTO TALAGO
Kecamatan : Guguak
Kabupaten : Lima Puluh Kota
Kodepos : 26253
Telepon : 0752748458
Email : tujuahk@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:76
    Kemarin:79
    Total Pengunjung:77.044
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:34.229.119.176
    Browser:Tidak ditemukan